fbpx

Cara penggunaan Test Kit Kolam Renang Yang Baik dan Benar

Cara penggunaan Test Kit Kolam Renang Yang Baik dan Benar

Maret 29, 2019 Cara Penggunaan Test Kit Uncategorized 0
Cara penggunaan Test Kit Kolam Renang Yang Baik dan Benar

Cara penggunaan Test Kit Kolam Renang Yang Baik dan Benar

kuhandagroup.com I Jasa perawatan kolam renang kali ini akan membagikan tips Cara Penggunaan test kit kolam renang yang baik dan benar untuk para pemula pemilik atau untuk teknisi kolam renang yang baru. Sehingga anda tidak perlu panik akan masalah dengan air kolam renang anda. Dan ini merupakan salah satu permintaan dari pembaca setia kami tidak perlu saya sebutkan, seoga bermanfaat untuk anda dan teman lain yang membutuhkan informasi ini.

Berikut adalah cara penggunaan test kit dengan baik dan benar.

Untuk kali ini kami menggunkan test kit 2 In 1 Merk PENTAIR tetapi apabila anda menggunakan testkit merk Hayward atau Astral kurang lebih caranya sama, Adapun langkah penggunaan Test Kit adalah sebagai berikut :

  1. Masukkan tabung Kimia atau tabung reaksi bawaan testkit yang berwana bening kurang lebih kedalaman 30cm samapai 40cm ,
  2. Teteskan 5 Tetes Refill Oto Chlorine ke dalam tabung yang tertera CHL yang berwarna kuning dan tutuplah dengan warna kuning pula.
  3. Tetestkan 5 Tetes Refill Penol Red ke dalam tabung yang bertuliskan PH dan tutup warna merah.
  4. Kocoklah sampai 5 kocokan dan coba perhatikan warna yang tertera di Tabung Kaca tersebut.
  5. Perhatikan nilai ideal PH dan CHLORINE dan samakan antara warna tabung kaca dan air yang sudah anda Kocok.
  6. Apabila PH melebihi warna tabung aslinya maka perlu dilakukan pengurangan PH dengan HCL atau dengan tawas sesuai takaran dan sebaliknya apabila nilainya rendah maka tambahn obat odah ASH secukupnya.
  7. Apabila CHL melebihi warna tabung itu artinya CHLORINE sangat tinggi dan bisa anda kurangi dengan HCL atau Tawas dengan takaran secukupnya, dan sebaliknya apabil lebih rendah artinya CHLORINE kurang dan perlu penambahan kaporite 60% atau granular 90% sesuai kebiasaan air saat kondisi sebelumnya.

Pengunaan test kit biasanya dilakukan setelah vacuum dasar kolam selesai dan sebelum penambahan chemical. Demikianlah Cara pengunaan test kit kolam renang yang baik dan benar.

Mungkin anda membutuhkan informasi lain tentang perawatan kolam renang silahkan baca artikel kami yang lain di bawah ini :

  1. Mengenal Obat Kolam Renang.
  2. Mengenal Perlengkapan Kolam Renang.
  3. Cara Operational Pompa dan Filter Sistem Skimmer.
  4. Cara Operational Pompa dan Filter Sistem Over flow dan semi over flow.
  5. Cara Vacuum kolam renang untuk pemula.
  6. Cara Perawatan Kolam Renang Secara Berkala.
  7. Cara Pengunaan Test Kit Kolam Renang

 

Untuk anda pembaca setia apabila ingin membutuhkan informasi tentang kolam renang, cara perawatan kolam renang, cara treatment atau penjernihan pertama kali silahkan kontak kami disini atau klik icon whatsapp dibawah ini :

  • Silahkan Klik Icon Whatsapp dibawah ini melalui handphone android anda mulailah untuk konsultasi dan jangan lupa save.
  • Klik Call no Hp xxx Untuk bisa langsung telepone dengan handphone anda dan jangan lupa save setelah telepone.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.